Minggu, 30 Oktober 2011

kujaga hatiku, kau jaga hatimu♥♥

      wahh gak terasa udah akhir bulan aja. hari ini pas banget hari terakhir di bulan oktober dan ternyata aku udah  hampir melewati 3 hari dari hari ulang tahunku (28 Oktober 2011). benar-benar gak berasa bergulirnya waktu ini. rasanya baru kemarin aku menanti-nantikan bulan ini eh sekarang malah udah mau melewatinya... bener-bener gak berasa banget waktu berjalan begitu cepatnya. 
   hal ini yang bikin aku berpikir kembali, apa yang sudah aku lakukan dalam sebulan ini, apakah aku bertumbuh atau sama saja dengan bulan-bulan sebelumnya. dan setelah aku pikir-pikir kembali, di bulan ini aku mulai mengambil beberapa keputusan yang sangat berpengaruh akan masa depanku, antara lain aku punya komitmen untuk pacaran kalau aku udah merasa siap menikah, iya teman-teman. menurutku hal ini sangat penting karena aku gak mau lagi pacaran hanya untuk main-main dan hanya ingin sekedar punya "teman" yang perhatiin atau semacam itulah. emang sih aku juga bergumul dalam mengambil keputusan ini soalnya aku merasa akan sangat susah menjalaninya apalagi mungkin jika suatu saat nanti aku bertemu dengan seorang pria yang menurutku sudah "click" denganku. tapi aku gak mau membuat hubungan kami nanti jadi hubungan yang gak punya visi/tujuan karena aku sendirinya belum ingin mengakhiri masa lajangku. kasihan kan dia harus menanggung kenyataan akibat perbuatanku, selain itu, menurutku hubungan yang gak punya visi juga sama saja dengan buang-buang waktu dan menambah sakit hati (kehancuran hati...parah banget ya bahasanya?? tapi emang iya kok), karena dalam masa lajang kita kita bisa melakukan banyak hal, kita mengembangkan talenta yang kita punya dan aku percaya sih di saat yang tepat menurut Tuhan aku dan pria pilihan-Nya akan bertemu dan saat itu juga kami berdua sudah merasa siap. kenapa tadi aku bilang menambah sakit hati/kehancuran hati?? itu adalah karena... (ini sharing temanku yang dia baca dari sebuah buku yang berjudul When God Writes Your Love Story). sebenarnya ini diambil dari Amsal 31 : 12 (cewek2 Kristen mesti baca Amsal 31 yaa....)

Amsal 31 : 12, "Ia berbuat baik kepada suaminya dan tidak berbuat jahat sepanjang umurnya."

   bagaimana bisa dia berbuat baik kepada suaminya sepanjang umurnya?? lha ketemunya aja waktu kita udah gede, ternyata penjelasannya tuh gini teman-teman, kita menjaga hati kita mulai dari saat ini hanya untuk our future husband. dengan kita berpacaran dengan gak punya visi/tujuan, hanya untuk sekedar main2/seru2an, apalagi kalo udah sempat melenceng dari "rel"nya, dan akhirnya putus. nah, bakalan sakit banget kan?? siapa yang udah pernah ngerasain sakit karena putus?? ayo angkat kakimu ehhh, angkat tanganmu...!! aku udah pernah ngerasain dan itu rasanya sakit banget. dan tau apa yang tersisa dari hati kita?? hanya puing2 kehancuran kan?? nah, gak mau kan sisa2 hati kita atau puing2 kehancuran tersebut yang kita kasih buat suami masa depan kita?? gak mau kann?? gak mau kann?? kita mau mengasihi dia dengan seluruh keberadaan kita kan? makanya mulai sekarang ayo mulai menjaga hati kita jangan sampai jatuh di tempat yang salah...=) itulah maksudnya berbuat baik seumur hidupnya. dan yang kudu/wajib/harus kita lakukan mulai dari sekarang adalah mendoakan our future husband supaya saat2 kita mencari pemenuhan dalam Tuhan, dia juga mengalami hal yang sama. dan coba pikirkan saat kamu hendak mendoakan dia, dia mendoakanmu juga gak ya pada saat yang sama?? hal ini pasti akan menjadi perbincangan yang sangat menyenangkan jika kita nanti sudah dipertemukan dengan pasangan kita masing-masing.hehhe... 
  nah, selama kita single, ternyata banyak hal loh yang bisa kita kerjain, bukan hanya melamun memikirkan si pangeran berkuda putih itu aja, atau bersafari ria di inet, tapi kita bisa ngelakuin banyak bangeettt... hidup cuma sekali boo, jadi mari kita pergunakan dengan benar-benar berhikmat dan suatu saat nanti kita harus mempertanggungjawabkan hidup kita kepada Dia kan?? jadi ayo teman2, ayo pikirin pekerjaan Tuhan yang belum selesai di bumi ini, kita kan dipanggil untuk jadi rekan sekerja Allah. gak usah jauh2 dulu deh, coba perhatiin temen2 di sekitarmu, apa mereka sudah hidup benar?? tapi yang paling dasar dan yang mengawali ini semua adalah apakah kita sudah hidup benar di hadapan Tuhan?? percayalah teman2, aku kasih pertanyaan ini sekalian juga menegur keras diriku sendiri... 

apakah aku sudah hidup benar di hadapan Tuhan??

dan jangan lupa bahwa intinya adalah...

   komitmenku di bulan ini satu lagi adalah untuk mencoba mengontrol moodku. aku baru menyadari kalo ternyata aku tuh orangnya mood2an =( bisa dalam seharian aku gak senyum sama sekali walaupun ada orang yang nyapa, waaahhhh gawat banget kannn???? dan aku gak mau kayak gitu lagiiiiii itu gak memberkati banget, aku mau berubah...

...sekian sharing dari aku, tadinya sih aku mau sharing tentang ulang tahunku hari Jumat kemaren, tapi gak tau ngelanturnya malah ke arah sini, ntar deh lain kali aku ceritain tentang ultahku, soalnya harus ngerjain tugas dulu, hehhe... 

-blessings, fretty



Tidak ada komentar:

Posting Komentar