Senin, 07 November 2011

cerita dalam sehari ^^



beginilah cerita ulang tahunku kemarin tgl 28 okt'11:


1. jam 00.20 temanku, Silvi dateng ke kamar buat ngucapin happy birthday ke aku. Waktu itu aku pas baru selesai doa dan SaTe. abis cerita bentar, kami doa dehh... waktu itu anak2 kamarku masih pada blm tidur, mereka ngeliat dan ngedengerin Silvi ngucapinnya, tp mereka gak bereaksi apa2... aku tau koq, udah biasa mah kayak gitu kalo di kehidupan berasrama. Mereka bakalan ngucapin setelah mereka ngerjain atau sesuai rencana yg udah mereka susun...

2. pagi2 aku ditelpon sama papa buat ngucapin happy birthday... hehhe... papaku emang selalu ingat ulang tahunku, papa lupa ulang tahun anak2nya yang lain tapi kalo ultahku nggak,,,, hahahhaha


3. waktu aku bangun, aku ngeliat ada kado di meja belajarku, tapi aku gak sentuh sama sekali, gak kepikiran soalnya bangunnya aja udah telat.


4. ulang tahunku kan pas hari Jumat, nah di kampus tuh ada Morning Devotion (MoDe) setiap Rabu dan Jumat pada pukul 06.45. Aku telat dateng, nyampe di tempat MoDe-nya pas jam 06.45 (kalau di kampus tuh yang namanya on time itu termasuk telat, yang dateng in time yang yang gak termasuk telat, soalnya kan acara mulai on time, masa' kita dateng pas acara mau dimulai, harusnya kita dateng lebih awal dong, supaya kita lebih siap, ini nih penting banget buat aku yang seorang calon guru). Aku telat dateng karena aku telat tidur, dikarenakan aku ngepost ini nihhh... nihhh... Liat kan seberapa panjang, blm lagi harus nyusun kalimatnya dengan baik biar alurnya bisa dimengerti, apalagi buat orang yang gak pinter nulis kayak aku, wahh itu perjuangan banget... kalo gak salah, 3 jam lebih kali aku bikin post itu.... parahhhh kann???

5. abis MoDe, aku pergi ke perpus buat balikin buku, nah waktu di perpus aku ketemu sama Ari dan Eka (adik angkatan=> beda 2 tahun) anak kamarnya Else yang sering bareng aku ikut Pemuda GRII dan kadang juga bareng untuk kebaktian umum GRII. Si Ari langsung ngejar aku dan meluk untuk say happy birthday. Dia udah kayak seorang yang ketemu artis yang dia nge-fans banget sama artis itu,,, ahaahahahahahah (dia sendiri loh yang bilang.. :p), kalo Eka, aku cuma cipika cipiki sama dia...ehehehehhe

6. aku pulang ke dorm dan di jalan paling ketemu beberapa orang doang yang ngucapin happy birthday, aku lupa siapa aja orangnya, aku cuma inget ada Nikodemus dan beberapa adik angkatan.

7. sewaktu di dorm, aku buka kado yang ku bilang di nomor 2 tadi, daaannnnn ternyata isinya adalahhhh.....
ini nihhhh....
yup, aku dapet spidol pink (my fave color), card yg bertuliskan Rancangan-Nya Terbaik (ya, ini yang harus selalu aku ingattt....!!) dan yang terakhir, aku dapet buku... yyaaaaiiiiyyyyyy.... aku paling seneng dikasih buku (like I said before in earlier post), apalagi buku2 Kristen yang benar2 menanamkan worldview yang Alkitabiah,,, ce'ileh, ngomongnya tinggi banget yaa??? tapi emang bener kok, aku lagi belajar untuk berpikir teologis (kayak kelas yg ku ikuti di GRII waktu libur akhir bulan Agustus kemaren...), judul bukunya adalah "I, Isaac, take Thee REBEKAH", buku ini tuh dah pernah kubaca waktu aku semester 1 (skrg smster 5), buku ini sangat memberkati dan aku ingin baca lagiiii.. dan, tau siapa yang ngasih buku ini??
ini dia orangnyaaa....
yup, cece dan kakakku yang sangat aku sayangi... mereka berdua juga adalah tokoh yang ada di foto blogku ini... hehhe.... walaupun satu lagi sibuk praktikum terakhir, satu lagi nun jauh di Makassar sana penempatan, masih aja sempet2nya yaa... "makasih banyak ya ce, makasih banyak ya k'plo"


8. selanjutnya aku di kamar berdiam diri sampai jam stgh 1 baru keluar kamar untuk makan siang + kelas bu Ester (PSAL Math). Yaa di kelas, lumayan banyak yg ngucapin tapi adik angkatan semua. Ya iyalah ya, secara kelasnya aku bareng sama adik angkatan soalnya aku kan pindah jurusan dari Math ke Primary, jadi aku harus kejar mata kuliah yang udah dilewatin sama anak Primary angkatanku.

9. abis kelas, aku pulang ke dorm dan main2 di kamar (aku udah lupa ngapain aja... udah seminggu lebih soalnya hehhe). terus, aku bilang sama anak2 kamarku, kalian tau kan aku ulang tahun hari ini?? trus mereka pasang muka bingung2 gitu2... terus aku bilang,,, udahhh, gak usah pura2...hahahha

10. kemudian makan malam sama anak kamar + ikut Friday Night/FN (fellowship buat anak TC).

11. aku dan Tere (cece semu 4th cohort) kan ulang tahun barengan (kami berdua juga sama2 spv lantai 5), nah abis FN, RA kami k'hilda nyuruh kami semua ngumpul buat ngerayain ultah kami berdua bersama dengan teman2 seperjuangan spv lt.5 yg lain (ada april, novi, ci lila, eci, k'puput) natal gak ada (gak tau ke mana). kami dikasih kayak keripik gitu bentuknya, dari Almond dan aneka bahan lainnya... dibawa dari Puncak katanya + dikasih Moci juga (dua2nya enak loh..), o iya ada satu lagi, dikasih lilin cantik bebentuk bunga mawar (manusia emang kreatif yaa), warna pink lagi. penutup acara kami yang cuma 15 menit itu adalah doa, aku didoain sama k'puput dan Cece didoain sama ci lila. ini nih foto pada malam itu...
                    ini nih, tampang oknum2 yang terlibat

(ki-ka: natal, eci, k'puput, k'hilda, ci lila, april, aku dan novi)
(we are a part of life changing process, like our RA said)

12. ultahku dan Cece dirayain sama anak2 satu angkatan (4th cohort TC). mereka udah nunggu lama, soalnya sebelumnya tuh kami udah dibooking sama mereka, abis FN langsung ngerayain, tapi ternyata abis FN aku ngerayain dulu sama team of life changing itu, waktu itu aku sama Cece dilema, kami udah keburu janji sama anak2 4th, eh ternyata waktu sore2 k'hilda nge-sms kami buat ngumpul untuk rapat.. kami gak bisa nolak/permisi karena emang itu yang jadi prioritas kami di dorm. Aku sama Cece sempat kege-eran, kami bilang, "akh, paling juga buat ngerayain ultah kita" (biasa, sindrom ultah tuh gitu,,, sering kege-eran ahahah (kalian juga pada pernah ngerasain kan??). terus, waktu kami 4th udah ngumpul di basement dorm, acara pun dimulai... biasa anak2 4th kalo pada ngumpul emang ababilnya ke luar, apalagi kalo ada kesempatan. awalnya mereka nyanyi happy birthday terus dilanjut lagunya siapa sih band indo yang nyanyi lagu selamat ulang tahun (antara Slank sama Zamrud deh kalo gak salah, aku gak tau yang mana tepatnya), nah di situ tuh ababilnya pada keluar, seperti biasa,,, ahahahahhaha... abis nyanyi, kami tiup lilin masing2 di atas jelly masing2. nah ritualnya tuh, kita harus kasih first jelly ke salah satu teman kita, aku bingung sama siapa, akhirnya sama Fiktor,,, ahahahhahah (gak tau deh waktu itu karena apa, karena posisinya paling dekat ke aku kali yaa??) abis itu langsung doa (gak sesuai sama urutan biasa), yang ngedoain aku, Fiktor lagi, abis aku bingung pilih siapa dan banyak yang bilang pilih Fiktor aja yang jadi first jelly... ya udah dehhh,,, akhirnya dia yang doa dan dia pindah posisi jadi di samping kiriku) dan di samping kananku ada glory (oyi'), di sebelah oyi' ada cece. Kami semua membentuk lingkaran gede dan berdoa bergandengan tangan. Abis kata Amin, aku gak mau lepas tangan fiktor dan oyi' soalnya biasanya abis doa tuh yang ulang tahun diguyur air... nah aku berniat biar mereka berdua juga kena... padahal oyi' udah narik tangannya kuat2... untungnya gak ada guyuran air, tapi si cece langsung ditutup matanya untuk dibawa ke drop point, ternyata tuh mama papanya cece datang dari Semarang buat ngerayain ultahnya cece...heheheh... trus si rahmat yang satu marga samaku bilang, "aku juga datang kok ke sini selaku bapaknya fretty", semuanya langsung ketawa... aku emang panggil rahmat "ito" (kalo di Batak, itu saudara laki2) trus dia panggil aku "boru" (anak perempuan), makanya kami jadi anak sama bapak. setelah cece pergi, acara kami berlanjut ke sesi "apa yang kamu ingat jika kamu dengar nama .....???" 
nah ini nih jawaban teman2ku kalo mereka dengar namaku:
- venny = fretty itu batak (itu sudah pastiiii)
- nita = fretty itu lembut (aku heran, dari mananya?? tampangnya aja udah galak kayak gini..hehhe)
- eva = fretty itu keras kepala (ya itu bener banget, tapi bukan berarti selalu ngotot yaa,, keras kepalanya buat hal2 yang menurut hati nuraniku benarr..)
- mas eri = fretty itu mantan anak IMM1 (ya, like I said before)
- gaby = fretty itu suka tidur di kasur aku (ahahahhhaha, setelah diancem dari jauh, gaby akhirnya ngucapin ini doang, aku sering tidur2an di kasur gaby kalo main ke kamarnya, dia pasti marah2 kalo aku tiduran pake baju yang dari luar?baju jalan, bukan baju tidur, itu yang ku suka, bikin gaby marah,,,ahahahhaa)
- novi = fretty itu sipit (iya loh, padahal gak ada cina ato niasnya sma sekali)
- rine = fretty itu parbada (ahahahaha, parbada itu tukang berantem, itu karena aku suka ngeles hehhe)
- else = fretty itu parbada senior (si else belajar jadi parbada dari aku, dia masih amatir soalnyaa hahha)
- nibe = fretty itu pinter berenang (tinggalnya aja di samping Danau Toba, hehhe)
- fiktor = fretty itu teman care groupku (hhhmmm... memang....)
- glory = fretty itu sosok spv banget (dari mananya yaa...??? tapi Amin dah tuh... atau mungkin karena tampangku galak yaa..?? hhmmm, gak tau dehh)
- adi = fretty itu keras (iya, walaupun masih kecil tp karakter batakku keliatan kok..)
- debby = fretty itu spv aku (karena dia anak kamarku selama satu tahun ini)
- ito rahmat = fretty itu boruku (karena kami satu marga Sinaga dan sama2 dari Pulau Samosir)
- abang joe = fretty itu adekku (ahahaahha, iya dong, kalo dia abangku berarti aku adeknyaaa...)
- andrew = fretty itu pretty  (Amin, cantik hatinya juga yaa...)
- alex = fretty itu teman curriculum studyku (mata kuliah yang membuat menderita...ahahahh serem amat yaaa?? abis waktu itu, baru aja semester 1 dan baru lulus SMA, udah harus bikin rancangan ngebangun sekolah (SMA), mulai dari seragam siswa, gedungnya, jumlah guru, letak sekolahnya, kurikulumnya, contoh pembelajarannya,,,, banyak dehhhh... menderita dah... tapi setelah selesai dan pegang hasilnya di tangan, pengen nangis rasanya...)
- dia = fretty itu inget Samosir (yes, my sweet hometown)
- kenia = fretty itu primary (sama kayak kenia, pindahan dari Math)
- tia = fretty itu teman kuliah aku (ya iyalah yaaa.... makanya kita bisa ketemu di sini.... waktu itu semua anak2 pada protes dengan jawaban ini,,,hahha...)
- april = fretty itu teman makan es krim aku (ahahhah, sama2 aishukurim saranghae soalnya...)
- beta = fretty itu katolik (ya, aku memang dari kecil beragama katolik, tp lagi bergumul nih... mungkin lain kali aku cerita yaa)
- riska = fretty itu teman satu bed aku (trus dia ngasih coklat wafer Cadbury) (iya, dulu tahun pertama, aku sama riska satu kamar dan satu bed, cuma kasurnya dia di atas kasurku)
- aiia/dara = fretty itu chubby (ahaahhahah, iya nih aii, mau ngurangin dehhh...)
- blacky/mbak debo = fretty itu pinky (my fave color, hehhe... ntah dari mana aku bisa suka banget sama wana pink, padahal gak ada feminin2nya)
- eci = fretty itu rapi (ya, aku belajar untuk rapi dari hari ke hari, minggu ke minggu, bulan ke bulan dan tahun ke tahun)
- melly/i'ie = fretty itu penggemar berat Celine Dion (i'ie juga satu kamarku dulu, karena dia juga suka sama Celine, makanya kami sering putar lagunya Celine di kamar...hehhe...)
abis itu kami foto 3 kali (seperti biasa, pertama gaya bebas, kedua semuanya nunjuk ke aku, ketiga semuanya bikin tangan 4 jari menunjukkan bahwa kami adalah 4th cohort hehhe)
aku dapet ini nih dari 4th cohort selain jelly + lilinnya
  
yup... a blue card...
                                

13. balik ke kamar, trus k'plo nelpon dan ngobrol2 gitu... pokoknya lucu2 deh, ketawa-ketiwi... ditengah2 lagi asyik nelpon di balkon, anak2 kamarku 1 balkon dateng bawain lilin, kue dan kado sambil nyanyiin happy birthday....

aku make a wish...                        (manis kaaannnnnnnn)
terus ketawa-ketiwi dan ditutup dengan doa oleh Berlian. dan aku dapet ini....
yang kanan dari kamarku sendiri (516)...

pulpen pink + schedule book....
yang kiri gabungan dari kamarku dan kamar sebelah (516-517)...


                                                           a card, a book, and a cake...

14. 3 menit setelah acara kami selesai, udah tengah malem nih... ceceku dateng bawa kue.... yyyaaaaiiiiyyyy.....
cuma cece yang ngasih aku lilin gede putih, yang lainnya tuh kasih lilin kecil dan warna pink....hehhhe.. abis foto2, makan kue + ngobrol2 bentar di kamarku, kami pergi ke quite room lt 5 yang ada di ujung lantai buat doa. abis doa, cece balik ke kamarnya di lt 6 dan aku balik ke kamarku juga...


15. nyampe di kamar, aku buka hape dan ada sms dari Silvi isinya gini, "Fret, kamu udah tidur belum?? Desy pingsan di kamarku. Aku minta nomornya k'hilda dong, aku cuma punya BBMnya, tp BBMku gak aktif". Aku gak panik sama sekali, setelah baca sms itu (biasa kena sindrom ge-er ulang tahun)hehhe... aku cuma mikir, akh paling juga cuma main2, ngerjain doang...  waktu itu anak kamarku Dini lagi nanya gimana caranya nge-print file yang bentuk pdf, tp sblm aku kasih tau caranya, aku kasih tunjuk smsnya ke Dini dan dia ngajakin buat liat si Desy... aku sih udah bilang sama Dini kalo aku paling cuma dikerjain doang. Sampe di kamar Silvi di 616, aku lihat Desy sedang telungkup dan aku lihat Gaby ada juga di situ, duduk di kasur sama Silvi... terus aku ngakak sendiri, aku bilang kalian gak berhasil ngerjainnya, aku gak panik bahkan nganggapnya santai aja. apalagi setelah aku liat Desy tidurnya tengkurep. Mana ada orang pingsan dibaringin kayak gitu. terus ada Gaby dan Silvi di kasur serta anak2 kamar Silvi yang lain sedang asyik dengan kegiatan masing-masing. Mana ada orang pingsan dibiarkan sendiri trus yang lain asyik cerita dan asyik ngerjain yang di hadapan masing2. geli banget dah waktu itu... hahha... :-d
terus mereka nyiapin kue roppan dan ada lilinnya warna pink. ini nih fotonya...nyampe di kamar, aku buka hape dan ada sms dari Silvi isinya gini, "Fret, kamu udah tidur belum?? Desy pingsan di kamarku. Aku minta nomornya k'hilda dong, aku cuma punya BBMnya, tp BBMku gak aktif". Aku gak panik sama sekali, setelah baca sms itu (biasa kena sindrom ge-er ulang tahun)hehhe... aku cuma mikir, akh paling juga cuma main2, ngerjain doang...  waktu itu anak kamarku Dini lagi nanya gimana caranya nge-print file yang bentuk pdf, tp sblm aku kasih tau caranya, aku kasih tunjuk smsnya ke Dini dan dia ngajakin buat liat si Desy... aku sih udah bilang sama Dini kalo aku paling cuma dikerjain doang. Sampe di kamar Silvi di 616, aku lihat Desy sedang telungkup dan aku lihat Gaby ada juga di situ, duduk di kasur sama Silvi... terus aku ngakak sendiri, aku bilang kalian gak berhasil ngerjainnya, aku gak panik bahkan nganggapnya santai aja. apalagi setelah aku liat Desy tidurnya tengkurep. Mana ada orang pingsan dibaringin kayak gitu. terus ada Gaby dan Silvi di kasur serta anak2 kamar Silvi yang lain sedang asyik dengan kegiatan masing-masing. Mana ada orang pingsan dibiarkan sendiri trus yang lain asyik cerita dan asyik ngerjain yang di hadapan masing2. geli banget dah waktu itu... hahha... :-d
terus mereka nyiapin kue roppan dan ada lilinnya warna pink. ini nih fotonya...

terus, kami ketawa-ketiwi sambil bercandaan gitu, si Gaby kan ultahnya sehari sebelum aku (27 okt'), nah kami jadinya bikin ultah Silvi yang sebenernya 22 sept' jadi tgl 29 okt'. jadi pas dah tuh, ultahnya berurutan Gaby tgl 27, aku tgl 28 dan Silvi tgl 29. ahahahhahha....
terus kami nyanyi, Silvi bacain puisi tapi cuma judulnya doang, judulnya tuh selamat ulang tahun, tapi dia bacain puisinya pake nada datar... ya gitu deh.. gak bisa dibilang puisi akhirnya...
dan ternyata, Silvi tuh beli 2 kalung salib buat aku dan Gaby... kayak gini nih...

terus, kami ketawa-ketiwi sambil bercandaan gitu, si Gaby kan ultahnya sehari sebelum aku (27 okt'), nah kami jadinya bikin ultah Silvi yang sebenernya 22 sept' jadi tgl 29 okt'. jadi pas dah tuh, ultahnya berurutan Gaby tgl 27, aku tgl 28 dan Silvi tgl 29. ahahahhahha....
terus kami nyanyi, Silvi bacain puisi tapi cuma judulnya doang, judulnya tuh selamat ulang tahun, tapi dia bacain puisinya pake nada datar... ya gitu deh.. gak bisa dibilang puisi akhirnya...
dan ternyata, Silvi tuh beli 2 kalung salib buat aku dan Gaby... kayak gini nih...
kalungnya kami tulis 29.10.11 sebagai pertanda kalung itu ada di kami semenjak tanggal tersebut. ya udah deh,,, ditutup dengan doa. full of joy dah...

         btw, postingan ini tuh udah kuketik mulai minggu lalu dan disimpan jadi draft karena blm selesai, terus dilanjut tadi pagi jam 10-12, abis itu kelas sampe jam 3, lanjut lagi ngeblog mulai jam 5.15pm - 6.20pm dan belum selesai juga... aku lanjut dah nih mulai jam stgh 10 tadi, tapi itu pun tersendat2 karena anak kamarku Desy lagi latihan ngajar dan aku pura2 jadi muridnya dan aku juga kasih masuka2 gitu buat dia,,, yaaa, it takes an hour lah, jadi sbenarnya aku mulai ngetik nih mulai jam stgh 11 lewat tadi sampe sekarang nih hampir jam 2am...hehhe...

-blessings, fretty-  

2 komentar:

  1. ahahhahahaha, ngakak2 baca ulangtahun yang aneh ini. hahahahhahaha

    BalasHapus
  2. ya ampuuun pio...
    berantakan banget ternyata tulisanku...
    ini nih karna ngantuk dan ngotot harus selesaiin tadi malam...
    aku pengen ngedit lagi tp kamu udah sempat komen, yasudahlah...
    ini bakalan jadi kenangan manis buat aku beberapa puluh tahun ke depan (kalau Tuhan Yesus belum datang juga...) ahahahahha...

    BalasHapus