Kamis, 10 November 2011

dimulai dengan SmartCard

hari ini ada kejadian yang mengesalkan sekaligus lucu dan juga membawa kebahagiaan... hehhe..
yaitu tadi pagi benda ini hilang...

yup, that's my SmartCard (SC)... kartu mahasiswaku... udah usang sih, tapi aku butuh ini banget...
ini tuh harganya 100rb (kalo hilang) dan jadi 50 rb (kalo rusak/patah), mahal banget booww... => biaya ini buat bikin baru lagi yaa, kalo untuk pertama kalinya mah gratis, kan aku dapet program beasiswa jadi semuanya gratis...hehhe....
hidup di TC ini tuh benar2 bergantung banget sama SC...
mau makan di FJ (food junction) pake SC
pinjem buku di perpus pake SC
buka pintu untuk masuk dormitory pake SC
ngabsen kehadiran untuk chapel pake SC
mau foto copy buku di perpus pake SC
bener-bener semuanya butuh SC deh...
makanya tadi pagi aku dibilang stress, iya hampir...
udah buru-buru mau ke kampus soalnya ada kelas jam 8, eh SCnya malah gak keliatan...
aku cari-cari terus, cepet-cepet tapi gak ketemu juga...
bongkar2 barang pagi-pagi, gak keliatan juga...
ffiiuuuuhhhh, capek, yasudah aku nyerah...
akhirnya aku jalan (lari2 lebih tepatnya soalnya itu udah jam mepet mau tutup jam makan) ke FJ buat makan tapi gak tapping jadinya nulis di buku GS (General Supervisor) yang jaga makan.


kelas PSAL Art and Craft hari ini, kami belajar ngebatik. Yup, ngebatik teman-teman... ternyata ngebatik itu susah banget ya, benar-benar melatih kesabaran. pengen rasanya numpahin aja "malam" yang ada di cantingnya ke kain biar langsung selesai daripada segaris-segaris yang ngabisin banyak waktu banget (jadi inget kalo nonton ibu-ibu di tipi-tipi lagi ngebatik, bener-bener sabar ya mereka, dan hasilnya tuh bagus banget kan?? pantes aja harga batik tuh mahal, batik yang asli tapi loh ya, bukan yang palsu buatan pabrik kayak bajuku...ahahahahha...). batik harus direndam dulu di air panas (walaupun kami gak ngelakuin itu tadi) biar warnanya bisa benar-benar bagus dan nyerap ke kainnya. hal ini nih bikin aku mikir lagi, iya ya segala sesuatu yang akan mencapai keindahan itu harus diproses dulu pelan-pelan, selapis demi selapis dikerjain supaya hasilnya bisa maksimal. kadang juga kita sengaja dimasukkan ke "air panas" biar kita benar-benar tahan uji. aku suka kata2nya bu Mini yang bilang, "kadang kita harus mencemplungkan diri sendiri ke suatu kondisi yang tidak kita sukai (dalam hal ini aku ibaratkan sebagai "air panas") supaya kita bisa transformed. kesabaran dan ketaatan kita benar-benar diuji jika ingin menjadi mutiara yang ingin bersinar bagi kemuliaan nama Tuhan.
ini nih hasil ngebatikku...
kalo aku bikang sih, ini bukan ngebatik, ini tuh menggambar pake malam. ini gambar bunga es krim yang artinya bunganya berbuah es krim. ahahahahah... abis bingung mau bikin apa, yasudah aku bikin es krim dah,,, :) 
satu lagi hasil ngebatik kelompok (april, else, aku dan silvi)
itu banyak polkadotnyaaaa ahahahh,,,, itu karena cara kami pegang cantingnya salah. harusnya tuh pegang cantingnya ngadap ke atas eh kami malah pegangnya ngdap ke bawah, jadinya netes2 deh,,,
kami tau itu salah setelah Pak Budi dateng ke taman (kami ngebatiknya di taman UPH di samping danau). 
gini nih posisi kami tadi (ki-ka: silvi, aku, april). else gak ikut soalnya dia yg fotoin... hahha... sori ya bu else..:p


selesai kelas, aku, else dan silvi pergi ke atm yang di mall (Supermall Karawaci). silvi mau ngambil duit di atm Danamon, else mau ganti pin CIMBnya dan aku mau beli roti (abis gak selera makan gara-gara kehilangan SC....parahh..parah...) untung aku bukan kehilangan Tuhanku ya, cuma kehilangan SC...
setelah else selesai ganti PIN, aku dan dia pergi ke foodmart dan janjian sama silvi buat ketemu di pintu masuk aja soalnya dia lagi ngantri buat ngambil duitnya. eh ternyata setelah kami selesai beli roti, kami ke luar tai silvi udah gak ada lagi di situ dan ternyata dia ke Bank Danamon di belakang mall karena kartu atm dia keblokir gara2 salah masukin PIN. dia masukin pin CIMBnya yg 6 digit ke atm Danamon yang hanya 4 digit. aku gak abis pikir sih kenapa dia bisa terus nyoba masukin 6 digit ke layar yang memang jelas2 nunjukin hanya 4 digit doang, tapi yasudahlah ya mungkin pikirannya dia lagi melayang2 (seperti biasa,...ahahahh... maaf ya pio...:p). akhirnya kami nyusul dia ke bank tersebut. di sana kami ketawa-ketiwi sama mbak costumer service dan bapak satpamnya. kami bertiga juga ngabisin permen yang disediain di meja. tempat permennya itu tuh kecil paling juga cuma berisi 15 buah permen, dan tau berapa permen yang kami habiskan?? kayaknya sih sekitar 9/10 lah. aku aja dapet 3 permen (sampe dibawa pulang 1) ahahahahahah... maaf ya mbak kami menghabiskan permennya hehhe... selama di dalam banknya, kami ngobrol2lah ya bertiga dan selagi silvi ngomong2 sama mbaknya, aku dan else sibuk membahas presiden amerika gara2 anak kamarnya else ada yang bernama Dorothy Hillary, itu kan nama gabungan Hillary Clinton (Hillary Rodham) dengan nama mamanya (Dorothy Rodham), yasudah dah kami sibuk ngurusin presiden negara Paman Sam itu  dari periode ke periode. setelah selesai dari bank, kami ke luar dan di luar si else teringat akan salah seorang bapak satpam yang pernah kuceritakan ke dia. bapak satpam itu kami (aku dan silvi or aku dan gaby or aku, silvi dan gaby, aku lupa yang mana tepatnya) berikan deskripsi seperti ini "seseorang yang berjiwa usher, berpengetahuan costumer service dan bepakaian satpam" ahahhhaha soalnya bapak satpamnya tau banyak hal mengenai urusan2 di tempat tersebut (makanya berpengetahuan customer service), senyumnya setiap menyambut orang dan setiap ditanya selalu sama (mungkin senyum terbaik yang dia punya) makanya kami bilang berjiwa usher.


sepulang dari bank, kami makan di fj sama kayak tadi pagi aku gak tapping cuma tanda tangan. selesai itu kami main games di bazaar yang di taman UPH. kami pergi ke stand-nya Axioo. kami main beberapa games di sana, antara lain main basket, golf, lempar yang masukin ring itu loh (aku lupa namanya) dan satu lagi main yang lempar2 pake panah kecil itu loh (yang kalo di sinetron di tipi-tipi pasti yang dilemparin anak panahnya tuh foto orang yang dia benci, lupa juga namanya apa hehhe...) dan kesemua gamesnya itu adalah berukuran mini (ya iyalah yaa). waktu main golf, aku masukin 2 bola ke lubang yang sebelah kanan (ada 3 lubang) dari 5 bola, masukin 4 bola basket dari 5 bola, gak ada masukin ring ke cone-nya, yang terakhir permainan yang lempar anak panah itu gak ada satupun yang ketancep di papan bulatnya. aku dapet ini nih,,,,
a pin, a keychain and a notes
permainan ini sebagai pelampiasan juga akan tugas2 kuliah terutama PTK (mini skripsi) yang hari rabu nanti kelompokku akan sidang (kelompok yang pertama sidang lagiiii..) ditambah lagi kehilangan SC, makin galau dah... waktu aku kehilangan SC itu tuh aku bener2 galau, aku udah mikir dapet duit dari mana lagi untuk bayar 100rb buat ganti SC, awal bulan ini aku udah bayar uang RS ku saat aku sakit cacar sebanyak Rp 746.500,-. teringat lagi tentang janji imanku ke pembangunan gereja GRII (sempat terpikir untuk menguranginya agar bisa nalangin duit buat bikin SC baru, iblis banget dah pikiranku tadi, tapi akhirnya aku bisa tetap pegang prinsip untuk mempertahankan jumlah janji imanku tuh segitu apapun keadaannya, di mana imanku jika hal seperti ini aja udah bikin aku drop??) 


setelah main2 di stand axioo itu, kami pulang ke dorm dan aku nyari2 lagi SCku ada di mana. aku inget2 semalam tuh abis latihan choir buat KKR Pdt. Dr. Stephen Tong di Gelora Bung Karno (8-11 Desember 2011 nanti, eh dateng yee....) aku letakin di mana. buku partiturnya ada di kasur tapi pulpen yang kupake semalam ada di meja belajar, jadi pasti gak jauh2 dari benda2 itu soalnya aku cuma bawa ke-3 benda itu doang mulai dari kelas bu Ester (Theological Psichology). aku cari pelan2 dan dengan teliti aku bukain buku2 di dekat benda tersebut dan secara gak sengaja tanganku nyentuh santapan harianku dan SC nya ada di sana... ya ampunnn.... senangnya hatiku turun panas demamku... eh salah yaa,,,,??? hahahaahha sumpah aku seneng banget waktu aku liat SC itu di depan mataku. ckckckckckck bener2 dah.... ternyata SCku lagi bersemedi sampe2 gak keliatan sampe sekian jam. yaudah deh aku sms temen2ku buat ngasih tau kalo SCku udah pulang ke tangan tuannya.


dahsyat dah pengalamanku hari ini... dan tadi malam aku bantuin ceceku (k'uti) buat bikin gift untuk anak2nya karena hari ini (Jumat 11.11.11) adalah hari terakhir mereka praktikum yang sudah merekla jalani selama 4 bulan. giliranku deh tahun depan, tapi sebelum itu aku harus melewati praktikum 3 minggu dulu,,, hehhe... nantikan ceritaku yaa,,,


*blessings, fretty*

Tidak ada komentar:

Posting Komentar